Maag-ku sembuh berkat Kunir…..!!

Posted: 1 March 2010 in Uncategorized

Bulan puasa selalu kurayakan dengan penuh syukur. Bukan apa-apa karena di bulan puasa ini saya terbebas dari penyakit maag-ku yang telah kuderita bertahun-tahun.. Cerita lengkapnya begini. Perlu diketahui, aku besar di Kediri Jawa Timur sebuah negara bagian dari Indonesia yang terkenal dengan masakan pedasnya, utamanya berbentuk Pecel.
kunir/kunyit
Saya pun termasuk penyuka pecel ’pa lagi jika dicampur dengan krupuk ’cithing’ hingga terbentuk masakan kuliner bernama pecel krupuk. Sangking edannya makan krupuk pecel, saat SD aku sempat kena penyakit disentri….gara-gara terlalu sering makan krupuk pecel yang ada di depan rumah….gimana gak sakit, wong makannya krupuk pecel, minumnya es campur….begitu hampir setiap hari….so…seperti gelas yang kena panas dan dingin….kalau gelas saja pecah maka lambungku ya sakit…….

Sakitku bisa sembuh sih….sayangnya gak bisa tuntas-tas-tas…..Saat beranjak remaja dan dewasa….lambungku itu sering rewel hingga maag menjadi langgananku kalau aku gak ati-ati makan…..terutama saat makan yang pedes-pedes dan kondisi badan sedang capek…..Biasanya dengan obat-obatan maag yang dijual bebas di toko-toko maag-ku bisa sembuh….but jika ’salah manajemen’ makan lagi….maag-ku bisa kumat….So….dimanapun aku selalu bawa obat maag buat jaga-jaga…..Cuman susahnya…. semakin tambah umur, frekwensi kambuhnya penyakit maag-ku semakin sering…. Bahkan saya sampai puasa kagak makan lombok buat jaga-jaga…..sesuatu yang menyebalkan karena pedas adalah rasa favoritku….

Pada suatu bulan Puasa…..tiba-tiba maagku kambuh…..lambungku terasa sakit banget…. tapi berhubung sudah jam 2 sore….mau mbatalin puasa buat minum obat terasa eman-eman….males nyaure…..so tak tahan-tahan dulu sambil klelat klelet menahan sakit….Jam empat sore….njanur gunung temenku Abet datang…..seneng juga soalnya sudah hampir 6 bulan kita nggak ketemu…..Saya minta istriku nyediain minuman buat nemenin ngobrol…….buat Abet tentunya yang memang tidak berkewajiban berpuasa…..Ngobrolnya sich asyik…..cuman yo aku rodo pringas pringis menahan sakit hingga mengundang pertanyaan dari Abet…..

”Lagi loro yo….?! ”
”Iyo ki…..biasa…maag-ku lagi kambuh. Arep minum obat, nanggung wes meh Magrib”
“Pernah nyoba diobati nggo Kunir…”
“Wah gak tau je….ra mudeng. Piye carane….”
”Gampang…..kunir diparut….njur parutane diperes. Peresane diminum setelah dicampur madu ben ra pait…”
“Wes ngono thok…. “
“Heeh. “

Begitulah, istriku cepat-cepat tak minta nyari kunir, diparut dan diperes plus madu. Dan setelah puas berbuka puasa, kira-kira jam tujuh perasan kunir madu itu saya minum….. boleh percaya atau gak tapi ini benar-benar menimpa saya…..jam 11 malam penyakit maag-ku sembuh…..Hebat bukan….?! Biasa saja ya…bagaimana kalau saya katakan bahwa penyakit maag-ku tidak pernah kambuh lagi sampai sekarang….setelah 6 tahun….!! (Tak beri kesempatan buat nggumun dulu….) Setelah itu saya rutin minum jamu kunir madu….terutama saat badanku agak capek-capek padahal lagi pengen makan yang pedes-pedes….Bahkan tahun-tahun terakhir ini saya malah gak pernah minum jamu kunir madu lagi….malah rajin makan yang pedes-pedes…..Maag-nya….?! Gak pernah nongol….paling maksimal ya….mansur thok…..wes….Believe it or not…..
Tambah manteb aku dengan obat maag-ku setelah membaca khasiat kunir pada majalah Intisari….yakni Rimpang Kunir dapat menyembuhkan luka pada lambung dan tidak hanya sekedar menetralkan asam lambung saja….Lebih lanjut diterangkan, khasiat penyembuhan luka lambung itu lebih manjur jika memakai rimpang kunir putih….. Kata orang sich namanya obat itu cocok-cocokan….ning dengan kunir madu….penyakit maag-ku sembuh hanya dalam 4 jam….!!

Comments
  1. arman says:

    makasih ..mas atas infonya aku akan coba tipsnya..

  2. tommy says:

    mas, pengobatannya berapa lama ya?????

    • poker008 says:

      tergantung mas ,kalo saya sekitar 1 mingguan, habis itu 1 minggu 1x..sampe sembuh betul..ingat tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya kecuali malas berobat…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s