Obat Panas Dalam Paling Tokcer…

Posted: 26 May 2011 in Kesehatan, Tips Trik

Obat panas dalam paling tokcer…

Kalo ditanya obat panas dalam apa yang paling manjur, aku pasti bakalan jawab “air kacang ijo”. Ya iyaa!! Air kacang ijo tuh emang manjur banget buat nyembuhin panas dalam… aku waktu itu panas dalam parah (udah minum adem sari, larutan cap kaki tiga, luo han kuo dll gak sembuh-sembuh), eeeh begitu minum air kacang ijo ini segelas langsung sembuh lhoo!! Aneh bin ajaib kaan? Udah alami, gampang bikinnya, murah meriah lagi.. dan karena bahannya cuma kacang hijau doang, jadi bisa untuk baby juga lhoo…

Ini niih caranya :

1 genggam kacang hijau
– kurang lebih 500 ml air

Cara membuat:
– Cuci kacang hijau, lalu rebus bersama air hingga mendidih.
– Setelah mendidih, langsung matikan apinya.. dan tuang air kacang hijau tersebut (yang sekarnag warnanya udah berubah hijau muda) ke dalam gelas. Minum selagi hangat (biasanya aku tambahin gula biar lebih manis, tapi kalo buat baby ya mendingan jangan ditambah apa-apa)

Notes : kalo untuk baby, air kacang hijau ini aku gunakan untuk bikin susu… jadi bikin susunya nggak pake air putih lagi. Manjur banget lho! Kemarin babyku batuk n kayanya panas dalem juga, karena dia sama sekali nggak mau minum susu… bahkan air putih pun susah banget padahal biasanya banyak.. Aku pikir mungkin tenggorokannya sakit, jadi aku bikinin dan minumin air kacang ijo ini (dicampur susu). Ajaib, besoknya dia dan sembuh, minum susu dan air putihnya udah banyak lagi kayak biasanya. Thanks God:)

sumber:TKP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s